Al Haliim Blog

Dakwah Islam, Kisah Islami, Cerita Inspiratif, Motivasi

Sunday 25 September 2016

Masya Allah, Masjid Papua ini Letaknya Berada di 1760 meter Perut Bumi.Sungguh Menakjubkan!

Masya Allah, Masjid Papua ini Letaknya Berada di 1760 meter Perut Bumi.Sungguh Menakjubkan! - Hallo sahabat Al Haliim, Pada sharing kali ini yang berjudul Masya Allah, Masjid Papua ini Letaknya Berada di 1760 meter Perut Bumi.Sungguh Menakjubkan!, saya telah menyediakan informasi dari awal sampai akhir yang dirangkum dari berbagai sumber. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. Baiklah Sahabat, langsung aja ni dia informasinya.

artikel : Masya Allah, Masjid Papua ini Letaknya Berada di 1760 meter Perut Bumi.Sungguh Menakjubkan!
Masjid yang ada di Indonesia tak hanya menyajikan bentuk yang besar dan megah, namun juga unik. Salah satunya adalah masjid yang berada di kedalaman 1.760 meter perut bumi.

Masjid bernama Masjid Baabul Munawwar ini terletak di Papua, tepatnya di area pertambangan PT Freeport Papua. Meski di dalam perut bumi, areanya cukup luas karena bisa menampung jamaah sebanyak 250 orang.



Memang, masjid yang berada di bawah daerah Tembagapura, Timika Papua ini sengaja dibuat untuk para karyawan muslim agar tetap bisa melaksanakan ibadah shalat dengan mudah.


Menurut kabar, masjid tersebut masih belum lama dibuat, tepatnya diresmikan pada bulan Juni lalu. Selain Masjid Baabul Munawwar, di sampingnya terdapat Gereja Oikumene Soteria untuk umat Kristen yang bekerja di pertambangan.
.
Peletakan kedua tempat ibadah tersebut yang berdampingan di dalam perut bumi memang sengaja atas usulan para pekerja sebagai sebuah simbol toleransi.
.
Adapun pembuatan masjid ini diarsiteki oleh lulusan Bina Nusantara bernama Alexander Mone. Sementara untuk strukturnya dikerjakan oleh Andrew Parhusip yang merupakan lulusan ITB.
.
Mengingat letaknya yang berada di perut bumi, maka dipasang juga alat untuk menyedot udara kotor keluar menuju permukaan. Dengan demikian suasana di dalam masjid pun tetap nyaman.



SUMBER : http://bandungekspres.co.id/masjid-jami-baabul-munawar/


Demikianlah Informasi tentang Masya Allah, Masjid Papua ini Letaknya Berada di 1760 meter Perut Bumi.Sungguh Menakjubkan!

Sekian Artikel Masya Allah, Masjid Papua ini Letaknya Berada di 1760 meter Perut Bumi.Sungguh Menakjubkan!, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat untuk anda semua. baiklah, Itulah postingan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Masya Allah, Masjid Papua ini Letaknya Berada di 1760 meter Perut Bumi.Sungguh Menakjubkan! Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Terima Kasih Telah Berkunjung dan Jangan Lupa Share Ke Media Social.

Tag : ,
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Masya Allah, Masjid Papua ini Letaknya Berada di 1760 meter Perut Bumi.Sungguh Menakjubkan!

0 comments:

Post a Comment