Al Haliim Blog

Dakwah Islam, Kisah Islami, Cerita Inspiratif, Motivasi

Saturday 2 July 2016

Jangan Mengaku Muslimah Kalau Belum Berani Memakai Hijab

Jangan Mengaku Muslimah Kalau Belum Berani Memakai Hijab - Hallo sahabat Al Haliim, Pada sharing kali ini yang berjudul Jangan Mengaku Muslimah Kalau Belum Berani Memakai Hijab, saya telah menyediakan informasi dari awal sampai akhir yang dirangkum dari berbagai sumber. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. Baiklah Sahabat, langsung aja ni dia informasinya.

artikel : Jangan Mengaku Muslimah Kalau Belum Berani Memakai Hijab

Firman Allah dalam Q.S Al-Araf 26  yang artinya: “Hai anak Adam sesungguhnya kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutupi auratamu dan pakaian indah untuk perhiasan.Dan pakaian takwa itulah yang paling baik yang demikian itulah sebagian dari tanda tanda kekuasaan Allah, mudah mudahan mereka selalu ingat”



Berjilbab bukan hanya sebagai identitas bagi kaum muslimah, bukan sekadar menutup aurat tetapi merupakan perintah Allah yang tidak dapat ditawar-tawar lagi. Sama halnya seperti perintah Allah kepada kita untuk menjalankan shalat 5 waktu.

Rasulullah bersabda: “Tidak diterima shalat wanita dewasa kecuali yang memakai khimar (jilbab).” (HR.Ahmad, Abu Dawud, Tirmidzi, bn Majah)

Dalam surat Q.S Al-Araf 147, Allah menegaskan sikap-Nya terhadap wanita yang tidak mau memakai jilbab:“Orang orang yang mendustakan ayat-ayat Kami, juga mendustakan akhirat, hapuslah seluruh pahala amal kebaikan. Bukankah mereka tidak akan di beri balasan selain dari apa yang telah kami kerjakan ?”

Allah juga menegaskan bahwa kaum wanita yang tidak mau memakai jilbab, mereka berada dalam neraka karena mendustakan ayat Allah seperti dalam surat Al-Araf 36 yang artinya: “Adapun orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami dan menyombongkan diri terhadapnya, mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.”

Masih banyak lagi firman-firman Allah mengenai kewajiban berjilbab bagi wanita muslimah.

Segeralah kenakan jilbab, pertanda kita mencintai Allah, bukti ketaqwaan kita kepada Allah karena memakai jilbab adalah perintah-Nya.

Rasulullahpun pernah menangis seperti dikisahkan Ali ra ketika malam mi’raj melihat wanita-wanita yang tidak berjilbab mendapat azab dan siksa.

Rasulullah bersabda: “Wahai Ali pada malam mi’raj ketika aku pergi ke langit aku melihat wanita wanita umatku dalam azab dan siksa yang amat pedih sehingga aku tidak mengenali mereka.Oleh karena itu, sejak aku melihat pedihnya azab dan siksa mereka, aku menangis.

Kemudian Rasulullah bersabda: “aku melihat wanita yang digantung dengan rambutnya dan otak kepalanya mendidih. Wanita yang digantung dengan rambutnya dan otak kepalanya mendidih adalah wanita yang tidak mau menutupi rambutnya dari pandangan laki laki yang bukan mahram.”

Memang pada awalnya tidak mudah, apalagi jika hati kita belum siap, akan terasa berat sekali. Segeralah menguatkan niat, minta pada Allah untuk selalu memberi kekuatan, kelurusan hati agar tidak goyah, tidak ada keraguan lagi untuk memakai jilbab.

Mengenakan jilbab tidaklah merugi, banyak manfaatnya yang akan kita dapatkan, seperti:

1. Semakin disayang Allah karena mentaati perintah-Nya


Kewajiban berjilbab yang merupakan perintah Allah, banyak terdapat dalam ayat-ayat Al Quran.


2. Permasalahan akan dimudahkan dan rezekipun akan dilancarkan


Barangsiapa bertaqwa kepada Allah, niscaya dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya rizki dari arah yang tiada disangka-sangka (QS. At-Thalaq : 2-3)


3. Mendidik untuk berprilaku lebih baik


Ada yang berkata :”nanti deh pakai jilbab kalo kelakuan gue udah bener. Tidak perlu menunggu sikap kita menjadi baik dulu baru menggunakan jilbab, insyaallah dengan memakai jilbab, perilaku kita akan menjadi lebih baik.


4. Terhindar dari godaan laki-laki iseng


Ketika melewati kerumunan laki-laki, jarang mereka melontarkan kata-kata  yang tidak pantas kepada wanita berjilbab, yang sering mereka lontarkan malah ucapan doa kebaikan, ucapan salam.


5. Terlihat lebih cantik


Wanita yang memakai jilbab akan lebih cantik karena pemakaian jilbab dapat  disesuaikan dengan bentuk wajah dan lebih rapi dalam berbusana.


6. Menjaga kesehatan rambut


Ketombe, rambut rontok dan rambut bercabang dapat teratasi karena terhindar sengatan matahari langsung, debu dan polusi sebagai penyebab masalah pada rambut.


7. Menghemat biaya perawatan rambut


Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Nah bagi wanita yang tidak berjilbab tentunya ingin selalu terlihat cantik, maka tak segan-segan untuk keluarkan uang yang tidak sedikit untuk perawatan rambut di salon agar rambut mereka selalu terlihat indah.


8. Sebagai pendakwah


Ketika melihat teman dan orang-orang yang disekitar belum menggunakan jilbab, mereka yang sudah gunakan jilbab, akan memberitahukan kewajiban muslimah untuk berjilbab.


Nah, bagi yang belum memakai jilbab, yuk segera berjilbab apalagi yang sudah memasuki usia baligh, jangan ada keraguan lagi. Tidak usah menunggu hidayah datang, hidayah itu dijemput bukan ditunggu.

Sumber: ummi-online





Demikianlah Informasi tentang Jangan Mengaku Muslimah Kalau Belum Berani Memakai Hijab

Sekian Artikel Jangan Mengaku Muslimah Kalau Belum Berani Memakai Hijab, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat untuk anda semua. baiklah, Itulah postingan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Jangan Mengaku Muslimah Kalau Belum Berani Memakai Hijab Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Terima Kasih Telah Berkunjung dan Jangan Lupa Share Ke Media Social.

Tag : , ,
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jangan Mengaku Muslimah Kalau Belum Berani Memakai Hijab

0 comments:

Post a Comment