Al Haliim Blog

Dakwah Islam, Kisah Islami, Cerita Inspiratif, Motivasi

Saturday 25 June 2016

Keteladanan Lelaki Tua Dokter Ahli Bedah dari Turkistan di Bumi Jihad Suriah

Keteladanan Lelaki Tua Dokter Ahli Bedah dari Turkistan di Bumi Jihad Suriah - Hallo sahabat Al Haliim, Pada sharing kali ini yang berjudul Keteladanan Lelaki Tua Dokter Ahli Bedah dari Turkistan di Bumi Jihad Suriah , saya telah menyediakan informasi dari awal sampai akhir yang dirangkum dari berbagai sumber. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. Baiklah Sahabat, langsung aja ni dia informasinya.

artikel : Keteladanan Lelaki Tua Dokter Ahli Bedah dari Turkistan di Bumi Jihad Suriah

Oleh: Ihsanul Faruqi
(Misi Medis Suriah)


Berhari-hari kucari nama pemilik wajah di photo. Namun belum ada jawaban saat ini. Hanya saja, beberapa cerita sama yang aku dapatkan.



Lelaki tua ini sedang berada di bumi Syam. Bukan orang biasa karena beliau adalah dokter ahli bedah. Yang luar biasa lagi, beliau bukanlah orang Suriah asli tapi muhajirin dari Turkistan. Datang dengan perjalanan darat dari jarak yang sangat jauh, hingga memakan waktu 2-3 bulan dan memakan biaya puluhan ribu dolar.



Apa yang dia cari di negeri yang porak poranda karena peperangan panjang? Harta, jabatan, ketenaran? Bukan sama sekali! Lelaki tua ini seperti halnya muhajirin yang lain, ingin turut jihad fi sabilillah dengan membaktikan ilmunya. Menolong mujahidin dan masyarakat yang terluka.



Tentu saja, meski mungkin beliau tidak ingin namun beliau adalah teladan nyata bagi mereka yang menapaki perjuangan agar terus tegar dan bertahan. Juga menjadi tamparan keras bagi parah pecundang yang tak mau lelah berdarah dan lebih memilih dalam kenyamanan hidup.



Semoga Allah menjaga beliau dan memberkahi sisa usianya.



___
Sumber : PortalPiyungan


Demikianlah Informasi tentang Keteladanan Lelaki Tua Dokter Ahli Bedah dari Turkistan di Bumi Jihad Suriah

Sekian Artikel Keteladanan Lelaki Tua Dokter Ahli Bedah dari Turkistan di Bumi Jihad Suriah , mudah-mudahan bisa memberikan manfaat untuk anda semua. baiklah, Itulah postingan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Keteladanan Lelaki Tua Dokter Ahli Bedah dari Turkistan di Bumi Jihad Suriah Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Terima Kasih Telah Berkunjung dan Jangan Lupa Share Ke Media Social.

Tag : , ,
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Keteladanan Lelaki Tua Dokter Ahli Bedah dari Turkistan di Bumi Jihad Suriah

0 comments:

Post a Comment